Cara Memindahkan kontak BBM ke Android

Agar kontak yang ada di Ponsel BlackBerry anda bisa berpindah ke dalam BBM di Ponsel Android, ada cara termudah yang bisa anda lakukan yaitu dengan menggunakan Google Sync.
Ikuti langkah berikut ini:

Langkah pertama,
Pastikan Anda memiliki akun Gmail, kalau belum punya silahkan daftar terlebih dahulu di Gmail.com lalu unduh aplikasi Google Sync pada perangkat BlackBerry yang tersedia di BlackBerry AppWorld. Kemudian, masukkan akun Gmail Anda pada aplikasi tersebut dan pilih menu 'Sync'. Secara otomatis, aplikasi ini langsung menyalin kontak BBM Anda ke dalam Gmail.


Langkah kedua,
Lakukan seperti pada langkah pertama pada perangkat Android Anda. Unduh juga aplikasi 'Google Sync'
Setelah terunduh, pilih menu setting lalu pilih Google Account pada menu option. Masukkan alamat dan password Gmail Anda kemudian tekan 'OK'. Baru setelah itu, kontak BBM pada BlackBerry akan langsung tersinkron pada perangkat Android Anda secara otomatis.
BBM pada Android ini menyediakan berbagai fitur chatting yang sama seperti versi aslinya. Dengan aplikasi ini, pengguna Android bisa berkirim pesan pada kontak lain dan juga dalam grup. Aplikasi BBM ini juga memungkinkan penggunanya untuk berkirim foto, video, dan juga pesan suara. Demikianlah cara praktis memindahkan kontak BBM ke Android. Selamat mencoba!